Selasa, 02 Maret 2010

I'm an Asian Drama Lover










Yupss. That’s I am. Gue asian drama lover. Drama Korea dan Taiwan jadi pilihan utama gue buat melepas kepenatan dari sinetron yang ceritanya nggak beres-beres sampe ber-season2! Atau dari acara-acara variety show lainnya yang udah males banget gue tonton.
Salah satu alasan gue suka atau mungkin lebih tepatnya menggemari serial asia ini ya ceritanya yang kuat dan fresh. Dan setiap gue nonton serial2nya, kesan yang gue dapet adalah semua pemainnya memerankan karakternya dengan sangat baik. Alur ceritanya juga nggak bertele-tele dan nggak ngaco ke mana-mana. Episodenya juga paling Cuma sampe 25 episode. Jadi nggak butuh waktu lama buat tau endingnya. Berhubung gue sedikit mallow (hehe...) jadi gue suka banget sama yang namanya serial komedi romantis. Serial-serial yang beberapa tahun ini gue tonton dan mungkin bisa jadi referensi buat kamu-kamu yang ngaku asian drama lover. Nih gue kasih rekomendasinya.
v Boys Before Flowers
v The Prince who turns into a frog
v My lovely Sam Soon
v Brilliant Legacy
v Devil Beside you
v It started with a kiss
v They kiss again
v Style

Gue termasuk orang yang suka hal-hal manis dan kocak, jadi pilihan gue jatuh pada seriall komedi romantis atau cukup drama romantis tanpa komedi (yang penting ada unsur komedii atau romantisnya, lebih bagus lagi kalo ada dua2nya. Hehe...)
Menurut gue, hal-hal yang berbau romantis itu indah, sweet. Dan serial drama asia itu bisa banget ngebawa perasaan gue masuk ke dalam alur ceritanya. Bahkan saking kebawanya, jadi pengen juga punya kisah yang sama kayak yang di itu pilem. hehe.....
Sejauh ini sih, judul-judul serial di ataslah yang paling mengena di hati gue. Contohnya, seriall Taiwan atau yang disebut Ouxiangjou di negaranya sana yang judulnya It started with a kiss yang menceritakan seorang cewek bloon yang ‘nekad’ naksir cowok jenius plus super keren dan punya segudang keahlian yang bikin cewek-cewek seisi sekolah histeris saking tergila-gilanya. Entah karena itu cewek muka tembok atau emang punya PeDe setinggi langit, dia nekad aja gitu ngejar cinta cowok ganteng, Jiang Zhi Shu. Oh iya, cewek itu namanya Yuan Xiang Qin. Xiang Qin jatuh cinta setengah mati sama Zhi Shu, dia sempet ngasih surat cinta sama Zhi Shu dan menyatakan cintanya terang-terangan dan diketahui sama seisi sekolah, tapi selain otaknya yang jenius, Zhi Shu juga dikenal sebagai siswa yang super dingin. Jadi buat cewek-cewek yang mengaku naksir, siap-siap aja patah hati soalnya Zhi Shu nggak punya waktu buat jatuh cinta!
Tapii dasar nasib mujur, Xiang Qin malah dapet kesempatan tinggal satu rumah sama cowok pujaannya itu, karena usut punya usut, bokapnya Xiang Qin itu teman lamanya bokap nyokap Zhi Shu. Aiihhhh....... makin semangat aja tuh Xiang Qin ngejar Zhi Shu, apalagi mereka tinggal di bawah satu atap. Ditambah lagi, nyokapnya Zhi Shu langsung sayang sama Xiang Qin jadi dia juga selalu mendukung perjuangan cinta Xiang Qin. Dan ternyata, perjuangannya membuahkan hasil yang mematahkan hati cewek-cewek yang naksir setengah mati sama Zhi Shu, karena Zhi Shu menikahi Xiang Qin!!!! Haha...... cowok dingin itu berhasil ditaklukkan seorang cewek yang dikenal sebagain cewek yang jauh dari pinter di sekolahnya itu. Dan menurut gue, itu adalah sebuah anugerah yang memang pantas diterima oleh seorang cewek yang baik hati, polos dan mempunyai cinta yang tulus seperti Xiang Qin. (Alangkah indahnya kalau semua orang mau dan bisa berjuang demi mendapatkan cintanya...... andai gue punya sediikit semangat Xiang Qin).
Kisah pun berlanjut sampai mereka menikah dan tinggal bersama. Sebut aja, PMI (Pondok Mertua Indah), kalo yang satu ini sih emang benar-benar indah soalnya mertuanya Xiang Qin sayang banget sama dia. Coba ya kalo punya mertua kayak gitu...... indaaaah banget.
Gue sih paling suka sekuel dari serial ini soalnya Zhi Shu udah cinta sama Xiang Qin jadi kadang ada saatnya dia bisa jadi maniss banget plus romantis sama Xiang Qin (Nah, bagian yang romantis yang sering bikin gue ngomong, “so sweet.....” hehe.....) Yang bikin serial ini seru adalah sikap Zhi Shu yang cuek, dingin dan kadang suka nyuekin Xiang Qin tapi sebenarnya peduli banget dan sangat mencintai istrinya. Pernah suatu saat Xiang Qin ditaksir teman kuliahnya, Zhi Shu marah-marah nggak jelas yang ternyata kemudian baru diketahui kalo dia JEALOUS. Anehnya, dia nggak tahu kalo dia lagi cemburu, dia baru tahu waktu cowok yang namanya Ah Jin (sang penggemar Xiang Qin) memberi tahunya. Aneh deh..... Haha..... cemburu tanda cinta bukan?! Banyak kejadian kocak dan romantis yang bikin hati nyut-nyutan... halah!!! Atau waktu Xiang Qin kabur dari rumah, Zhi Shu terkesan cuek tapi sebenarnya dia jadi kayak orang linglung selama Xiang Qin kabur. (ada berapa orang ya yang diciptakan seperti Zhi Shu?!)
Dan masih ada serial yang karakter utamanya bukan cowok lembut dan manis, apalagi kalo bukan Boys Before Flowers, Brilliant Legacy, Devil Beside You, My Lovely Sam Soon dan The Prince who turns into a frog. Rata-rata dari semuanya itu, tokoh cowoknya mempunyaii sikap yang angkuh, sombong, semena-mena tapi kemudian seorang cewek mampu membuat mereka menemukan diri mereka yang tersembunyi. Pribadi yang hangat dan manis.
Dari serial ini juga gue belajar, kalo kita nggak bisa menilai orang dari luarnya aja, kita harus mengenal pribadi orang itu untuk mengetahui siapa dia sebenarnya. Dan gue percaya, setiap orang itu mempunyai sisi baik yang mungkin nggak bisa dilihat semua orang. Di balik sikap dingin, cuek, angkuh, sombong, dan menyebalkan pasti mempunyai sisi baik yang mungkin nggak sengaja tersembunyi. Semoga suatu saat ketemu sama orang yang bisa menyadarkan gue untuk memiliki hati yang baik dan manis.
Sebenarnya gue pengen banget ngebahas sinopsis serial-serial di atas, terutama adegan-adegan favorite gue dalam serial itu. Cuma lain kali aja kali ya.... hehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar